Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan KCP Kebumen menggelar kegiatan pembinaan kepada para agen penggerak jaminan sosial Indonesia (Perisai) dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas operasional mereka.

Acara yang berlangsung di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kebumen untuk berbagi pengetahuan serta strategi dalam pengembangan kepemimpinan tersebut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kebumen Mohammad Chairil Anwar dan sejumlah pihak terkait. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kebumen Mohammad Chairil Anwar menyampaikan mengenai pentingnya pembinaan kepada para agen Perisai, yakni merupakan langkah strategis dalam memperkuat kapasitas dan kualitas kepemimpinan di KCP Kebumen.

"Melalui pelatihan dan pembinaan ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi Kepala KCP serta mendorong inovasi dalam pengelolaan kantor agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Chairil.

Acara pembinaan mencakup berbagai sesi pelatihan dan diskusi yang berfokus pada pengembangan keterampilan manajerial, kepemimpinan, serta teknik-teknik baru dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

Selain itu, kegiatan ini juga mengajak para peserta untuk berinteraksi dengan pembicara tamu yang berpengalaman dalam bidang kepemimpinan dan manajemen.

"Melalui program ini, BPJS Ketenagakerjaan KCP Kebumen berharap para agen Perisai dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan dalam rangka mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan, serta memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan dan pengembangan wilayah Kebumen secara keseluruhan," kata Chairil.

Kegiatan pembinaan Perisai ini, tambah Chairil, diharapkan menjadi titik awal dari berbagai inisiatif baru dalam peningkatan kinerja di KCP Kebumen, serta menjadi contoh bagi lembaga lain dalam hal pengembangan kepemimpinan dan pengelolaan yang efektif.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024