Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan Jawa Tengah menyiapkan lowongan kerja bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan melalui kegiatan Job Fair 2024, yang akan dilaksanakan pada 10-12 September 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Betty Dahfiani di Pekalongan Selasa, mengatakan bahwa kegiatan Job Fair 2024 ini sebagai upaya menekan angka pengangguran sekaligus mempertemukan calon pekerja dengan perusahaan.

"Kami menargetkan 50 perusahaan bisa meramaikan dan memberikan kesempatan kerja pada masyarakat, khususnya mereka yang belum bekerja," katanya.

Ia berharap 50 perusahaan tersebut nantinya bisa membuka lowongan kerja 1.000 tenaga, atau masing-masing perusahaan bisa membuka 20 lowongan kerja.

"Ada 50 perusahaan yang ikut serta. Semoga bisa sampai 1.000 lowongan kerja," katanya.

Menurut dia, ketersediaan lowongan kerja ini sudah dikomunikasikan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kepada perusahaan supaya bisa memberikan kesempatan kerja dan membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja lokal.

"Sistemnya -perekrutan- nanti Walk In Interview," katanya.

Betty Dahfiani menjelaskan, pada kegiatan Job Fair ini, pihaknya akan memberikan peluang kerja bagi lulusan sekolah dasar hingga jenjang pendidikan sarjana.

"Harapannya, semua perusahaan bisa ikut berpartisipasi agar semakin banyak tenaga kerja yang terserap bekerja dan angka pengangguran dan kemiskinan di daerah turun," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024