Temanggung (ANTARA) - Agus Setiawan dan Nadia Muna siap diusung oleh empat partai politik yaitu PDIP, Partai Hanura, PKS, dan PPP untuk maju di Pilkada Temanggung 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung Yunianto di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa menyampaikan sudah menyatakan sikap politik PDIP, Hanura, PKS dan PPP resmi mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung periode 2024-2029 yaitu Agus Setiawan dan Nadia Muna.

"Alhamdulillah sudah sepakat dan pada malam hari ini kita melaksanakan deklarasi sekaligus untuk menyampaikan keputusan politik dari partai pengusung," katanya.

Ia menyampaikan Agus Setiawan memang sosok yang sudah cukup senior, matang dan layak untuk diusung menjadi pemimpin di Kabupaten Temanggung. Sedangkan wakilnya, Nadia Muna adalah sosok muda, agamis, dan juga punya karisma tinggi yang nantinya bisa untuk mendongkrak para kaum wanita untuk lebih produktif dan inovatif.

Agus Setiawan sendiri bersyukur keempat parpol sudah sepakat untuk mengusung dirinya dan Nadia Muna.

"Saya sebagai anggota PDIP terima kasih sekali mendapatkan penugasan di sini walaupun penugasan tidak enteng. Alhamdulillah Hanura, PKS dari awal konsisten dan terakhir PPP bergabung dengan kita," katanya.

Ia menyampaikan Nadia Muna sebagai pilihan yang baik kolaborasi antara dirinya seorang petani dari pedesaan di sebelah utara Kabupaten Temanggung dan Nadia Muna dari perkotaan, santriwati, keturunan kiai hebat di Kabupaten Temanggung.

"Jadi keterwakilan antara desa kota sudah ada, keterwakilan laki-laki perempuan juga ada," katanya.

Ketua DPC PPP Temanggung Slamet Ekowantoro menyampaikan cita-cita semua partai itu bisa mengusung kader internal, bercita-cita bagaimana potensi yang ada di dalam itu bisa dimaksimalkan.

"Alhamdulillah pada akhirnya kita bisa mengusung Nadia Muna sebagai pendamping Agus Setiawan. Komunikasi-komunikasi sudah dilakukan sejak awal. Cuma kebetulan baru dideklarasikan hari ini," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024