Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menggiatkan edukasi program "Polisi Goes to School" di sekolah sebagai upaya menanamkan motivasi belajar dan kedisiplinan berlalu lintas pada pelajar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Wigiyadi di Batang, Senin, mengatakan bahwa kedisiplinan merupakan modal dasar untuk menuju kesuksesan baik disiplin belajar, disiplin berlalu lintas, dan segala hal.

"Jika sikap disiplin ditegakkan maka kami yakin akan terwujud pula keamanan dan ketertiban di masyarakat," katanya.

Menurut dia, sasaran program "Polisi Goes to School" ini adalah para pelajar di sekolah.

"Ya, saat ini, kami memberikan edukasi motivasi belajar dan disiplin dalam hal pada pelajar SMA Islam Ahmad Yani Batang, Senin (26/8)," katanya.

Wigiyadi menilai sekolah harus menjadi tempat yang nyaman untuk siswa dalam hal peningkatan kedisiplinan dalam semua hal dan dilakukan melalui pendekatan agar anak tertarik.

Kepala Sekolah Menengah Atas Islam Ahmad Yani Batang Agung Prayogi menyampaikan terima kasih kepada Polres atas kunjungan dan memberikan motivasi positif pada pelajar di sekolah.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut terlebih untuk meningkatkan motivasi dan kedisiplinan dalam semua hal pada para siswa," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024