Semarang (ANTARA) - Tim Kemenkumham Jateng mengakhiri perjalanan mereka di Turnamen Minisoccer Piala Kemerdekaan Solopos CP 2024 dengan merebut juara 3.

Kepastian itu didapat setelah Tim yang diarsiteki Dani Orlando mengalahkan Tim RSJD Surakarta dalam perebutan juara 3 melalui drama adu penalti, Sabtu (24/8) malam, di Solo International Minisoccer.

Tim Kemenkumham Jateng sempat tertinggal lebih dulu melalui gol tendangan jarak jauh pemain lawan pada menit ke-2, skor 1-0 bagi keunggulan Tim RSJD Surakarta berjalan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, Tim Kemenkumham Jateng menjaga asa untuk meraih tempat ketiga dengan melancarkan serangan sporadis ke gawang lawan. Beberapa menit sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, gol yang ditunggu akhirnya datang juga melalui skema permainan tiki taka yang diakhiri dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, skor sama kuat 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Penentuan siapa yang berhak atas juara ketiga akhirnya ditentukan melalui adu tendangan penalti. Kedua tim memilih penendang terbaiknya, dengan masing-masing tiga pemain. Dari masing-masing tim, dua penendang berhasil menyarangkan ke gawang lawan dan masing-masing satu pemain gagal, skor identik 2-2 dilanjutkan dengan pengambilan tos koin sudden death satu pemain untuk menentukan pemilihan penendang atau penjaga gawang.

Tim Kemenkumham Jateng memperoleh pilihan pertama sebagai penendang, Ari Fitriyanto yang dipilih sebagai penendang berhasil melesatkan bola ke sudut bawah kiri gawang. Hasil ini memastikan Tim Kemenkumham Jateng menang dengan skor akhir 3-2.

Ditemui usai pertandingan, Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana didampingi Kabag Umum, Anton Tri Oktabiono dan Kasubag HRBTI, Hazmi Saefi yang hadir langsung menyaksikan pertandingan merasa bangga atas perjuangan para pemain.

"Hari ini saya melihat Tim Kemenkumham Jateng bermain dengan semangat tempur yang tinggi. Ini bukti bahwa mental mereka tetap terjaga, meskipun sebelumnya kalah di Semifinal," ujarnya.

"Saya yakin tim ini akan lebih berkembang dengan latihan yang lebih rutin. Ke depan tentu kita akan mencari lagi bibit pemain sepak bola potensial dari seluruh wilayah Jawa Tengah, " sambungnya lagi.

Sementara, ofisial tim Dani Orlando mengaku bersyukur atas capaian yang diraih.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas raihan ini. Meskipun persiapan untuk menghadapi turnamen ini terbilang cukup singkat, tapi masih bisa meraih juara ketiga, Terimakasih untuk dukungan semua pihak, terutama yang hadir langsung memberikan dukungan dari bangku stadion, " ucap Lando sapaan akrabnya.

Sebelum sampai pada perebutan juara ketiga, pada partai semifinal, Tim Kemenkumham Jateng harus mengakui keunggulan dari Tim Dikbud FC Karanganyar dengan skor 3-1, yang akhirnya bablas menjadi juara setelah di partai final menjungkalkan BRI Solo Raya dengan skor telak 4-0. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024