Solo (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta mengirim sebanyak 20 atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan selain atlet ada lima official yang juga turut serta pada ajang tersebut. 

Ia mengatakan tim PWI Surakarta mengikuti delapan cabang olahraga, yakni atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur, domino, biliar, futsal, dan e-sport. Selain itu, para wartawan juga mengikuti lomba karya jurnalistik.

"Untuk karya jurnalistik yang dilombakan mencakup fotografi, reportase teks, reportase video, dan reportase radio dengan tema Geopark Meratus," katanya. 

Tema Geopark Meratus tersebut, dikatakannya, menggambarkan kekayaan alam dan budaya Kalimantan Selatan. 

Pihaknya berharap hasil maksimal dari ajang yang diselenggarakan sejak tanggal 19-26 Agustus tersebut. 

Ia juga menyambut baik dukungan dari berbagai pihak terhadap kontingen dari PWI Surakarta. Menurut dia, salah satu bantuan datang dari pengusaha asal Solo Puspo Wardoyo. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Puspo atas dukungannya kepada PWI Surakarta. Tentu ini akan menambah semangat kami," katanya. 

Sementara itu, Puspo mengatakan dukungan yang diberikannya tersebut menjadi bentuk hubungan yang baik antara dunia usaha dengan jurnalis.

"Ini bentuk hubungan yang baik antara dunia usaha dengan jurnalis," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024