Solo (ANTARA) - Rotary Solo Kartini menyasar anak-anak untuk kegiatan sosialisasi kesehatan gigi dalam rangka merayakan HUT Ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Rotary Solo Kartini, Mustika Dewi di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari proyek Semarak Hari Kemerdekaan: Gigi Sehat, Anak Ceria.

"Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan Rotaracr Solo Pakarti, APIC Denstistry, dan SDN Kemasan I," katanya.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut, salah satu anggota Rotary Club drg Selly Amelia Spesialis Ortodonti memberikan penyuluhan kepada sebanyak 400 siswa dan pemeriksaan gratis di SDN Kemasan I, Surakarta.

"Proyek ini merupakan bagian dari area fokus disease prevention dan child health, di mana saat ini makanan manis sangat akrab dengan anak-anak," kata Selly.

Menurut dia, makanan dan minuman manis tersebut dapat merusak kesehatan gigi anak-anak.

"Oleh sebab itu, dalam proyek ini kami menganjurkan anak-anak untuk rutin memeriksakan giginya supaya tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat pada anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan giginya.

"Selain itu juga dapat merasakan kegembiraan merayakan Hari Kemerdekaan  Ke-79 Republik Indonesia bersama Rotary dan Rotaract," katanya.

Baca juga: Rotary Internasional tingkatkan literasi warga Solo

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024