Solo (ANTARA) - Pengusaha asal Kabupaten Pati Witjaksono ikut meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Tengah 2024. 

Ketua Relawan Sedulur Witjak, Sukmo melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh ANTARA di Solo, Jawa Tengah, Selasa mengatakan Witjaksono merupakan tokoh yang peduli pada rakyat kecil.

"Kami yakin beliau mampu membawa perubahan yang diimpikan oleh banyak orang," katanya. 

Mengenai latar belakang Witjaksono, dikatakannya, berasal dari keluarga sederhana. 

"Dengan latar belakang sebagai anak buruh pabrik, ia memahami dengan sangat baik realitas yang dihadapi oleh masyarakat kelas bawah. Inilah yang membuatnya berbeda dari banyak calon lain," katanya. 

Menurut dia, Witjaksono membawa visi dan misi yang tidak hanya berfokus pada pembangunan ekonomi tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil. 

"Dalam setiap kebijakannya, ia selalu menempatkan rakyat sebagai prioritas utama," katanya. 

Beberapa program yang digagasnya, di antaranya program nasional budidaya pajale (padi, jagung, kedelai) dan peranannya sebagai Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU).

"Di bawah kepemimpinannya, SNNU telah berhasil memberikan perlindungan dan pemberdayaan bagi jutaan masyarakat pesisir. Ini menunjukkan bahwa Witjaksono tidak hanya berbicara tetapi juga bertindak untuk kesejahteraan rakyat," katanya. 

Dalam setiap kesempatan, Witjaksono menawarkan masa depan yang lebih cerah untuk Jawa Tengah. 

"Ia percaya bahwa kemajuan ekonomi harus berjalan seiring dengan peningkatan kualitas hidup rakyat. Melalui berbagai program yang telah ia rintis dan kepeduliannya yang nyata terhadap rakyat kecil, dia bertekad untuk membawa perubahan yang benar-benar dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," katanya. 

Baca juga: Cak Imin ke Anies Baswedan : Sabar

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024