Semarang (ANTARA) - PLN berhasil suguhkan kelistrikan yang andal dan berkualitas tanpa kedip dalam gelaran akbar Pertandingan Semifinal dan Final Piala Presiden Tahun 2024. Hal ini juga sebagai wujud komitmen PLN untuk mendukung olahraga nasional.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh tim-tim elite Liga Satu sepakbola Indonesia ini, PLN memberikan keandalan dengan backup suplai listrik tiga lapis untuk venue utama di Stadion Manahan Kota Surakarta. Pada setiap pertandingan yang terselenggara dari tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2024, PLN memberikan keandalan dengan pasokan yang berasal dari dua sumber penyulang Listrik dan di backup dengan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Teguh Prakosa, Wali Kota Surakarta menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN melalui keandalan kelistrikan dalam setiap acara yang terselenggara di Kota Surakarta, baik bertaraf nasional maupun internasional.

"Terima kasih kepada PLN yang sudah mendukung terlaksananya Piala Presiden 2024. Saya lihat PLN sangat siap dengan menyediakan keandalan listrik yang berlapis di setiap event besar di Kota Surakarta. Saya harap kinerja yang baik ini dapat dipertahankan untuk event-event ke depan," kata Teguh Prakosa.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi menyampaikan PLN siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan gelaran nasional ataupun internasional di Jawa Tengah dan DIY dengan keandalan suplai listrik tanpa kedip.

Dia menambahkan PLN menyadari peran listrik sebagai salah satu kunci suksesnya sebuah kegiatan sehingga sebagai bentuk dukungan langsung, PLN secara ketat mempersiapkan skema keandalan listrik sehingga acara dapat berlangsung lancar, andal, dan pasokan listrik berjalan dengan sukses

“Alhamdulilah, menjelang HUT RI ke-79 ini PLN sukses melistriki gelaran Semifinal dan Final Piala Presiden Tahun 2024. Semua pertandingan bisa diselesaikan dengan baik atas dukungan listrik PLN.” kata Soffin.

Soffin menambahkan PLN telah berhasil mensupport berbagai acara kelas dunia yang diselenggarakan di lingkungan Jawa Tengah khususnya di Kota Surakarta, seperti gelaran Rangkaian KTT G20 tahun 2022 Surakarta, ASEAN Paragames tahun 2022 Surakarta, FIFA World Cup U-17 Tahun 2023 Surakarta, Piala AFF U-16 tahun 2024 dan masih banyak lagi.

Turut hadir dalam gelaran Final Piala Presiden Tahun 2024, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir hadir untuk menyaksikan pertandingan dan mewakili Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan Trofi Piala Presiden 2024 pada Minggu (4/8).

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024