Solo (ANTARA) - Klub sepak bola Persis Solo siap mengikuti kompetisi Liga 1 Musim 2024/2025 dengan menyiapkan 28 pemain. 

Media Officer Persis Bryan Barcelona di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan 28 pemain musim ini terdiri dari kombinasi pemain lama, pemain baru, talenta muda, dan penggawa jebolan akademi.

Ia mengatakan musim ini merupakan kali ketiga Persis bermain di Liga 1. Pada Liga 1 Musim 2022/2023 Persis finis di peringkat sepuluh dan di Musim 2023/2024 klub sepak bola dengan julukan Laskar Sambernyawa tersebut meraih peringkat ke-7. 

Pada tahun ini Persis memilih tajuk The Next Journey Begins untuk merepresentasikan spirit tim selama satu tahun ke depan. Ia mengatakan tema tersebut dipilih untuk menggambarkan semangat tim yang akan memulai babak baru setelah memasuki usia satu abad.

Ia mengatakan pada tahun ini persis kembali dinahkodai oleh pelatih Milomir Seslija yang musim lalu datang di paruh musim kedua dan berhasil membawa Persis naik di peringkat tujuh. 

Sebagai arsitek tim, pelatih asal Bosnia ini mengatakan ada target tertentu yang ingin dicapai untuk musim ini, salah satunya ingin membawa Persis ke peringkat yang lebih baik dibandingkan musim lalu. 

Sementara itu, kapten tim Rian Miziar mengatakan ingin agar seluruh penggawa di musim ini memiliki rasa kekeluargaan dan sama-sama mau bekerja keras demi kebaikan tim.

Ia mengatakan seluruh pemain harus mengetahui bahwa kepentingan Persis di atas segalanya.

Sementara itu, untuk komposisi sponsor, Persis akan bekerja sama dengan Free Fire, Sania, dan Aladin. Sedangkan untuk partnership, klub tersebut disokong oleh Crystalin dan Pocari Sweat.

Free Fire telah menjadi sponsor Persis sejak tahun 2021 hingga berhasil menjuarai Liga 2 2021/2022. Sedangkan Sania akan mengawal
Persis dengan energi baru untuk kali pertama dan Aladin akan mendukung Laskar Sambernyawa untuk musim keempat. 

Selain itu, Persis juga menggandeng Crystalin dan Pocari Sweat untuk kebutuhan tim di musim 2024/2025.

Pihaknya berharap dukungan dari para sponsor ini bisa mengantarkan Laskar Sambernyawa untuk meraih prestasi lebih bergengsi musim ini.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024