Semarang (ANTARA) - Habib Syech Assegaf menghadiri Pekan Raya Kendal 2024 dan merupakan kehadirannya yang ketiga kalinya berturut-turut di pergelaran tahunan itu.

Diperkirakan ada 30.000 orang yang hadir menyambut antusias kedatangan Habib Syech, bukan hanya dari Kendal, tetapi dari berbagai kota termasuk Semarang, Batang, Pekalongan dan Salatiga.

Bupati Dico Ganinduto dalam pernyataan di Kendal, Minggu, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran Habib Syech yang selalu menyempatkan diri untuk hadir di Pekan Raya Kendal.

"Terimakasih Habib sudah datang tiga tahun berturut-turut ke Pekan Raya Kendal," katanya.

Seiring hangatnya dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang, Habib Syech menceritakan kedekatannya dengan Dico.

"Bagaimana mungkin saya tidak datang, mas Dico adalah anak saya," katanya, menguatkan hubungan kekeluargaan dan keakraban antara keduanya.

Selain itu, Habib Syech juga mendoakan dan menyampaikan harapannya untuk Dico.

"Semoga Bapak Bupati panjang umurnya, dan Bapak Bupati jadi Walikota," kata Habib Syech, mendoakan keberhasilan dan kesehatan untuk Dico yang saat ini juga menjadi bakal calon Wali Kota Semarang.

Kehadiran Habib Syech di Pekan Raya Kendal bukan hanya memberikan hiburan rohani melalui lantunan shalawat, tetapi juga menjadi simbol dukungan moral dan spiritual yang kuat bagi masyarakat Kendal. 

Pekan Raya Kendal 2024 berlangsung pada 23-28 Juli lalu, yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk penampilan musisi nasional lainnya seperti NDX Aka, Maliq and D’Essentials, Guyon Waton, dan ditutup dengan Gus Miftah.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024