Semarang (ANTARA) - Tim Tenis Putra Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah harus memupus mimpinya menjuarai turnamen "Pengayoman Open 2024". 

Kepastian itu didapatkan usai tumbang di partai final oleh Tim Tenis Kantor Wilayah Sulawesi Selatan dengan kedudukan akhir 1-2.

Laga final tersaji di Tenis Court BPSDM Jakarta, Minggu (21/7). Kekalahan dari Tim Sulsel ini membuat Tim Jateng harus puas duduki posisi runner up.

Meski tak meraih podium pertama, raihan Tim Jateng di Pengayoman Open tahun ini terbilang tampil impresif, sebab pada turnamen tahun lalu Tim Jateng hanya membawa medali perunggu.

Tim Jateng bahkan mampu memulangkan tim langganan juara, Jatim, pada partai perempat final dan menggunduli Tim DKI Jakarta di babak semifinal.

Namun sayang, perjuangan Ali dkk. merebut mahkota juara di Pengayoman Open dikandaskan oleh tim kuda hitam Sulawesi Selatan di partai pamungkas.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto dalam kesempatan berbeda tetap menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Tim Jateng sebagai juara 2.

Menurut Tejo Harwanto, Tim Jateng telah mempersiapkan dan memberikan kekuatan terbaik pada "Pengayoman Open tahun 2024".

"Terima kasih rekan2 atas perjuangannya. Salam GAYENG..!," kata Tejo Harwanto.

Kakanwil Kemenkumham Jateng ini berharap untuk tahun depan bisa meraih gelar juara pertama .

"Tahun ini Tim Tenis Jateng mengalami peningkatan dari sebelumnya juara tiga, tentu harapannya tahun depan bisa meraih podium pertama, " ujar Tejo Harwanto. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024