Semarang (ANTARA) - Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi kota ke-enam dalam rangkaian tur Island Vibes Reggae Party, setelah diawali dari Tangerang (3 Juli), Jakarta (5 Juli), Bandung (10 Juli), Purwokerto (13 Juli), dan Yogyakarta (17 Juli). Di Semarang, konser akan berlangsung di Stadion Diponegoro, Sabtu (20/7).

EQ Puradiredja Produser Island Vibe Reggae Party mengatakan reggae party tersebut merupakan tur album kolaborasi  sejumlah musisi reggae di Indonesia, serta menggandeng musisi lokal.

"Island Vibes Reggae Party ini, diharapkan menjadi titik awal kembalinya gerakan musik reggae di Indonesia dan dengan tur ini bisa menyapa seluruh penggemar di seluruh Indonesia," kata EQ Puradiredja, di Semarang, Jumat (19/7) 

Pilihan Kota Semarang sebagai satu dari 10 tujuan, kata EQ, karena melihat besarnya komunitas reggae di Semarang, sehingga diharapkan bisa mempengaruhi orang untuk bisa menonton reggae party.

EQ menjelaskan konser Island Vibes Reggae Party akan membawakan 26 lagu akan ada hologram mendiang Steven Coconuttreez yang membawa semangat musik reggae. Untuk tiket dan info mengenai Island Vibes Reggae Party bisa diakses melalui situs islandvibesmusic.id.

"Secara keseluruhan, Island Vibes adalah album yang bertujuan menghormati tradisi reggae Indonesia yang sudah ada dan sekaligus memberi sesuatu yang baru. Akan ada lagu Takkan Abis kami sulap jadi reggae funk. Anthem itu metal tapi reggae. Harapan saya ini menyegarkan musik reggae Indonesia,” katanya.

EQ menambahkan pada Island Vibes Reggae Party akan ada legenda musik reggae Indonesia Tony Q Rastafara dan musisi lokal Jumat Libur Soundsystem. Tur berlangsung di 10 kota dan setelah Semarang akan berlanjut ke Malang pada 24 Juli 2024, Banyuwangi pada 27 Juli 2024, Sanur, Bali pada 31 Juli 2024 dan Mataram, Lombok pada 3 Agustus 2024.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024