Semarang (ANTARA) - Ribuan warga Kota Magelang tumpah ruah di Alun-alun Kota Magelang pada tanggal 7 Juli lalu untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi "Rodanya Mas Bagia".

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang dalam rangka mengimplementasikan program Pemberdayaan Masyarakat Maju Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia) untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan masyarakat.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dari keramaian yang memadati alun-alun. Sebanyak 561 peserta dari 17 kelurahan di Kota Magelang mengikuti lomba ini dengan penuh semangat. Mereka menari dengan lincah dan ceria mengikuti alunan musik yang telah disediakan.

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme warga dalam mengikuti lomba ini. Ia berharap masyarakat semakin termotivasi untuk rajin berolahraga dan menjaga kesehatan.

"Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba senam ini. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Magelang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan," kata dr. Aziz.

Sebelum dimulainya lomba, sebanyak 1.400 orang mengikuti senam bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota Magelang, ASN/pegawai, LPM, Tim Penggerak PKK, pelajar dan mahasiswa, hingga seluruh komunitas senam yang ada di Kota Magelang. Suasana semakin meriah dengan penampilan hiburan dari berbagai kelompok seni.

Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang turut berpartisipasi sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini, sebagai wujud kontribusi kepada Pemerintah Kota Magelang dalam rangka menciptakan kota yang Maju Sehat dan Bahagia.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, Windarti Puspito Ningrum, menyampaikan bahwa Bank Jateng siap untuk berperan serta dalam membumikan program "Rodanya Mas Bagia".

Ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk ikut bersama-sama mensukseskan program tersebut melalui kegiatan "Jumat Sehat" yaitu berolahraga sebelum bekerja setiap hari Jumat. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024