Solo (ANTARA) - Mobil asal Prancis Citroen e C3 all Elektrik dan Citroen C3 Aircross mulai mengaspal di Solo, Jawa Tengah.

Kepala Cabang Citroen Solo Baru Doni Lusianto di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan PT Indomobil Wahana Trada dengan kantor di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah sudah resmi meluncurkan dua produk tersebut. 

Secara nasional, dikatakannya, peluncuran serentak dilakukan di 22 dealer resmi dan showroom 3S di seluruh Indonesia, bertepatan dengan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Jakarta.

Ia mengatakan Citroen resmi kembali masuk ke Indonesia sejak tahun 2022 dan kini menunjukkan penjualan yang signifikan. 

"Bulan Juni tahun ini saja di Jawa Tengah terjual 30 mobil. Dengan layanan di lima dealer Jateng-DIY menunjukkan Citroen mampu bersaing head to head dengan produk serupa," katanya. 

Ia mengatakan desain bagus dengan beberapa warna serta keunggulan mesin turbo akan mampu meraih pasar dari kalangan anak muda maupun keluarga muda. 

"Dalam produk ini kami menyuguhkan two tone dan one tone. Jadi produk-produk terbaru Citroen mengikuti tren warna yang ada saat ini, ditambah mesin turbo jadi full kekuatan cocok untuk jiwa muda petualang," katanya. 

Ia mengatakan untuk tahun ini belum ada target penjualan mobil dengan harga mulai dari Rp297 juta tersebut.

"Belum ada target penjualan pasti karena masih target sosialisasi, pengenalan produk untuk meyakinkan konsumen tentang produk ini," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024