Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang (USM), yang berada di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip), menjadi tuan rumah acara temu kangen reuni alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip, yang dikenal sebagai Paguyuban Mataram 427 atau M-427, pada Minggu (14/7/ 2024) di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Paguyuban Mataram 427 itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar-alumnus. Selain itu, peserta reuni juga diajak mengunjungi museum yang menceritakan perjalanan pendirian USM dan peran penting para pendiri USM.

Dalam sambutannya, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir. Soeharsojo IPU, menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas terselenggaranya acara ini di USM. 

"Ini merupakan keinginan lama dari Prof. Joetata Hadihardaja, yang berharap USM bisa menjadi tuan rumah bagi reuni Paguyuban Mataram 427. Alhamdulillah, pada tanggal 14 Juli ini, akhirnya bisa terlaksana," ujarnya.

"Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang temu kangen, tetapi juga mempererat persaudaraan dan kerja sama antar alumni," lanjutnya. Universitas Semarang (USM), yang berada di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro (Undip), menjadi tuan rumah acara temu kangen reuni alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip, yang dikenal sebagai Paguyuban Mataram 427 atau M-427, pada Minggu (14/7/2024) di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Sementara itu, Rektor USM, Dr Supari ST MT, dalam sambutannya menyatakan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara ini. 

"Kami sangat bangga USM menjadi tempat bertemunya lintas generasi dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip. Ini adalah momen yang luar biasa untuk menjalin silaturahmi dan tukar menukar informasi," katanya.

Dr Supari juga memperkenalkan beberapa mahasiswa USM yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik. 

"Kami berharap kehadiran para alumni senior ini dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa kami untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat," tambahnya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024