Semarang (ANTARA) - Satuan Humas, Kerja Sama, dan Hukum, Universitas Semarang (USM) sukses menggelar acara gathering bertajuk "Malam Sambung Rasa: Mboten Saget Piyambakan, Sagete Sesarengan" pada tanggal 5 -- 6 Juli 2024 di Yogyakarta. 

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam pagi, pemberian penghargaan bagi peserta gathering, outbond, wisata Jeep di Pantai Parangtritis, dan wisata di Malioboro. 

Dalam sambutannya, Rektor USM Dr Supari ST MT menyampaikan pesan penting mengenai kebersamaan dan kolaborasi. 

"Filosofi sapu lidi yang tidak mudah dipatahkan jika bersatu, sangat relevan dengan semangat kita di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr Supari mengajak seluruh sivitas akademika untuk tidak ragu dalam menyampaikan aspirasi dan keluh kesah mereka. 

"Jika ada masalah yang dirasa berat, langsung saja datang kepada saya, saya terbuka untuk diajak berdiskusi tentang USM dimanapun dan kapanpun," jelasnya.

Menurut Rektor USM, saat ini satuan humas tidak hanya berfokus pada hubungan dengan masyarakat di luar USM, tetapi juga memiliki tanggung jawab besar terhadap kerukunan dan kerbersamaan antara sivitas akademika USM  

"Saat ini satuan humas tidak hanya fokus pada hubungan eksternal, seperti mencari mahasiswa baru atau menjalin kerja sama dengan instansi lain. Namun, humas juga  mengawal kebersamaan dan kekompakan masyarakat yang ada di dalam kampus," ujarnya. 

"Hubungan yang baik antara pimpinan, staf, dan mahasiswa sangat penting. Seperti dalam keluarga, hubungan di dalam kampus juga harus harmonis dan saling mendukung. Ini adalah bagian dari kerja tim yang harus kita jaga dan tingkatkan," lanjutnya. Peserta "gathering" dari Satuan Humas, Kerja Sama, dan Hukum Universitas Semarang (USM). "Gathering" mengambil tajuk "Malam Sambung Rasa: Mboten Saget Piyambakan, Sagete Sesarengan" pada tanggal 5 -- 6 Juli 2024 di Yogyakarta. Dok. USM
Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Kepala Satuan Humas USM, Dr Wyati Sadewisasi SE MM menambahkan bahwa acara gathering ini adalah kesempatan bagi semua pihak untuk lebih dekat dan terbuka. 

"Pak Rektor ingin mendengarkan curhat atau aspirasi dari semua pihak. Acara ini dirancang untuk memungkinkan para peserta gathering bisa berbicara langsung dengan para pimpinan di USM," tuturnya.

Dr Wyatu berharap, acara gathering yang bertajuk "Malam Sambung Rasa ini"  dapat mempererat hubungan dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara seluruh sivitas akademika USM. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024