Pemalang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pemalang, Polda Jawa Tengah, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-78 Bhayangkara berupaya ikut membangkitkan gairah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui kegiatan Bhayangkara Expo 2024.

Kepala Kepolisian Resor Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, di Batang, Kamis, mengatakan kegiatan Bhayangkara Expo 2024 itu dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

"Sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara 2024, kami sediakan puluhan stan usaha mikro kecil dan menengah, live musik, wahana bermain, family game show, dan panggung apresiasi," katanya.

Menurut dia, kegiatan Bhayangkara Expo dibuka mulai 20 Juni 2024 hingga 6 Juli 2024 dengan melibatkan para pelaku UMKM dan pemuda karang taruna di daerah setempat.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap pelaku UMKM akan semakin bergairah dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan perekonomian, khususnya di daerah ini," katanya pula.

Pada kegiatan Bhayangkara Expo 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan untuk masyarakat dan pelajar, dengan pendaftaran gratis dan hadiah menarik.

Dia menyatakan, sejumlah perlombaan yang dilombakan seperti lomba tarian tradisional, modern dance, karaoke, fashion week, dan festival gobyos.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Polres Pemalang yang telah menginisiasi gelaran Bhayangkara Expo 2024.

"Kami ucapkan terima kasih pada Polres Pemalang karena melalui Bhayangkara Expo 2024, para pelaku UMKM dapat berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di daerah," katanya lagi.

Baca juga: Pemkot Surakarta salurkan gerobak dagang untuk puluhan PKL

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024