Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus memperkenalkan dunia industri secara nyata khususnya di bidang jaringan telekomunikasi kepada 40 siswa SMK Muhammadiyah Kajen Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT) dan tiga guru pendamping.

Mereka melakukan kunjungan ke kantor PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah pada Senin 24 Juni 2024. Para siswa dipersilahkan melihat langsung lingkungan kerja yang sebenarnya agar para siswa tidak kaget ketika mereka terjun ke lapangan yang tentunya sesuai dengan keahlian.

Pada kunjungan tersebut, para siswa mendapatkan pengenalan mengenai fiber optic yang mungkin selama ini, mereka para siswa SMK Muhammadiyah Kajen hanya mendengarkan teori-teori di dalam kelas.

Acara tersebut di buka oleh Manager Pemasaran dan Penjualan Enterprise Dini Annisa yang dilanjutkan dengan sambutan dari M. Mahfut, S.Si.T, selaku Wakil Humas SMK Muhammadiyah Kajen, Pekalongan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Kelas Industri khusus Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT). Kerja sama yang dibangun meliputi branding, pengadaan alat praktek, sinkronisasi kurikulum, guru tamu, guru magang, dan siswa magang.

Di Kesempatan yang lain, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Deri Prasetio Utomo menyambut baik kepercayaan SMK Muhammadiyah Kajen yang memilih PLN Icon Plus dalam mengenalkan dunia Industri Telekomunikasi.

Deri menyebutkan setidaknya sudah ada 56 sekolah yang menjalin kerja sama dengan kelas industri PLN Icon Plus dalam tiga tahun terakhir ini.

Sesuai arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahayadi langkah tersebut terus dilakuka sebagai komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan bersama melangkah membangun SDM yang berkompeten melalui kelas industri.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024