Semarang (ANTARA) - Ratusan sivitas akademika Universitas Semarang (USM), yang terdiri dari dosen dan karyawan, mengikuti jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-37 USM pada 23 Juni 2024. Acara dimulai dari halaman kampus USM pukul 06.30 WIB dan dibuka dengan pemotongan tali balon oleh Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Anggota Pengawas Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir V Priyo Bintoro MAgr, Rektor USM Dr Supari ST MT, Senat Universitas Semarang Prof Dr. Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Sekretaris Universitas Dr. Abdul Karim SE MSi Ak CA, serta pejabat struktural lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi panitia Dies Natalis USM yang ke 37, dalam menggelar acara jalan sehat ini. Harapannya, jalan sehat ini dapat membangun kekompakan dan harmonisasi antara sivitas akademika USM," kata Rektor USM Dr Supari ST MT menyampaikan antusiasmenya terhadap acara tersebut.

Dr Supari menambahkan kegiatan itu dapat menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara dosen, mahasiswa, karyawan yang ada di USM.

"Jalan sehat ini bisa untuk mempererat hubungan antar sivitas akademika USM, yang terus berkomitmen untuk membangun negeri dengan hati dan inovasi," tambahnya.

Rektor USM menerangkan Dies Natalis ke-37 USM mengusung tema Maju Bersama USM, Hadapi Krisis Global. Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lainnya termasuk pekan ilmiah, donor darah, lomba desain logo, lomba video kreatif, lomba voli, lomba karaoke, ziarah ke makam pendiri, dan tasyakuran. serta puncak acara Dies Natalis ke-37 akan diadakan pada 25 Juni 2024 dengan upacara dan peresmian museum USM.

"USM didirikan oleh tokoh-tokoh nasional alumni Undip untuk membantu mencerdaskan bangsa. Selama 37 tahun, USM telah berkontribusi besar dengan banyak alumni yang sukses di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri," kata Dr Supari yang menyoroti pentingnya peran perguruan tinggi swasta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor USM mengungkapkan USM terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan berencana mengajukan akreditasi sebagai perguruan tinggi unggul.

"Kami mohon doa dan dukungan agar USM segera meraih status unggul dan terus berkontribusi dalam membangun negeri," tutup Dr Supari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024