Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang (USM) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2024 untuk kategori lomba Pop (putra/putri), pada Rabu-Kamis, 12-13 Juni 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Ir. Widjatmoko USM dan diikuti oleh perwakilan dari 41 kampus di Jawa Tengah.

Sekretaris Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BPSMI Jateng) Dr Iswoyo, SPT MP dalam wawancarannya menjelaskan proses penentuan tuan rumah Peksimida. 

"Proses penentuan tuan rumah dimulai dari rapat pengurus BPSMI Jawa Tengah pada 11 Maret di Universitas Sebelas Maret. Setelah diskusi dan konfirmasi, USM setuju untuk menjadi tuan rumah lomba tangkai Pop," ujarnya.

Dr Iswoyo berharap bahwa penyelenggaraan PEKSIMIDA di USM dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemenang terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional, yaitu PEKSIMINAS di Jakarta pada 2-7 September 2024. 

"Pesan saya kepada peserta lomba adalah tampilkan yang maksimal dan serahkan hasilnya pada dewan juri yang objektif dan netral. Juara yang terpilih nanti akan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional," tambahnya.

Kemudian, mewakili BPSMI, Dr Iswoyo mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada USM yang bersedia menjadi tuan rumah Peksimida 2024 untuk kategori lomba Pop (putra/putri).

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada USM sebagai tuan rumah. 

"Universitas Semarang lebih dikenal dalam bidang olahraga, namun kali ini kami diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan di bidang seni. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap kegiatan ini dapat saling menguatkan," ujarnya.

Dr Junaidi juga menyoroti antusiasme peserta yang tinggi. "Pada saat kegiatan temu teknik, ruangan penuh dengan peserta yang bersemangat. Kami bersyukur atas antusiasme ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi semua peserta," tambahnya.

Selain itu, Dr Junaidi juga mengajak peserta dari luar kota untuk menikmati keindahan Kota Semarang. 

"Kota Semarang memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kami juga siap memberikan informasi mengenai program dan kebijakan di Universitas Semarang bagi yang tertarik melakukan studi banding," ujarnya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024