Semarang (ANTARA) - Tumbuhnya industri properti baik itu perumahan, perhotelan, dan apartemen mendorong kebutuhan market akan perusahaan manufaktur industri cat. Hal itu disampaikan General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew. Ia mengatakan pertumbuhan industri properti terus melaju ditandai dengan maraknya perumahan baru, apartemen, mal, hotel baru yang ikut mendorong kebutuhan produk cat.

''Kebutuhan akan produk cat terus meningkat seiring hadirnya perumahan baru dan tumbuhnya properti,'' katanya saat pembukaan cabang baru Toko Cat Djaja Agung di Semarang.

Ia mengatakan tingginya permintaan membuat Nippon Paint terus berupaya menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produknya secara lengkap.

''Memasuki penghujung semester I – 2024 Nippon memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang dengan hadirnya Toko Cat Djaja Agung yang sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968. Toko ini dapat menampung sekitar 130 jenis produk dari Nippon Paint,'' katanya.

Pemilik Toko Cat Djaja Agung Juni Susanti mengatakan khususnya di area Jawa Tengah memang permintaan konsumen untuk cat Nippon Paint sangat tinggi. Diakui Juni permintaan produk cat dan pelapis di area Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi.

Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi oleh maraknya proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Tidak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan.

"Dari segi produk yang terbaru, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya. Kami hadirkan rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior terbaik di kelas premium hingga ultra premium, lalu untuk cat interior premium yang terbaru kami hadirkan Flaw-less Easywash, dan sealer eksterior kelas premium terbaru, yaitu 8100 Weatherbond Sealer," katanya.

Sejumlah produk best in class tersebut memberikan kualitas tanpa kompromi dengan keunggulan; daya tutup terbaik, warna paling cerah dan hidup, hasil akhir yang halus, serta minim cipratan.

Permintaan jenis cat yang paling tinggi untuk area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1, dengan keistimewaan 3 fungsi cat dalam 1 kemasan yaitu; Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir Di Jawa Tengah, produk Elastex 3-In-1 ini menjadi salah satu produk cat yang paling diminati, terbukti dalam lima bulan pertama di tahun ini saja sudah terjual hampir 1 juta ton liter.

Nippon Paint juga telah menyediakan layanan bagi pemilik rumah yang masih terkendala memilih warna cat melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024