Semarang (ANTARA) - Cleo sukses menggelar festival kuliner di Sam Poo Kong Semarang selama dua hari, Sabtu dan Minggu, tanggal 25 dan 26 Mei 2024, setelah sebelumnya terselenggara di Bandung dan Surabaya.

Acara yang mengangkat tema Murni Rasa
Nusantara kali ini diikuti lebih dari 100 tenant kuliner dan UMKM lokal, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai macam cita rasa legendaris kuliner nusantara mulai dari Soto Kudus Mbak Lin, Es Puter Cong Lik, bakso, dan berbagai tenant kuliner lainnya.

Selain berbagai macam pilihan kuliner nusantara, Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 juga menyajikan berbagai pengalaman yang menyenangkan dan menghibur, karena festival dimeriahkan acara fun walk dengan beragam door prize menarik dari sepeda gunung, mesin cuci, sepeda motor, hingga satu unit mobil dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Pengunjung juga dimanjakan dengan sejumlah pilihan kompetisi seperti bola basket 3-on-3, kompetisi Band dengan talenta lokal berbakat, online video competition, dance competition, lomba mewarnai untuk anak-anak, dan zumba. Pada puncak acara, juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari headliner Shaggydog dan For Revenge.

Kelenteng Sam Poo Kong Semarang dipilih sebagai venue karena nilai historisnya yang menjadi titik awal terciptanya akulturasi kebudayaan Tionghoa dan Jawa. Dalam sejarahnya, Kelenteng Sam Poo Kong awalnya merupakan salah satu lokasi peristirahatan rombongan Laksamana Cheng Ho, seorang pengembara Muslim dari Tiongkok yang sedang melintasi wilayah Jawa Tengah.

Hingga sekarang, Kelenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata utama masyarakat Indonesia dari berbagai suku dan agama di daerah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk menjelaskan Festival yang diadakan oleh Cleo Air Murni ini merupakan bentuk dukungan kepada bisnis UMKM lokal, khususnya bidang kuliner.

“Kami senang sekali bisa membawa Cleo Festival Kuliner ke Jawa Tengah. Murni Rasa Nusantara yang menjadi tema acara di setiap tahunnya ini, menginspirasi kami untuk terus mendukung perkembangan bisnis UMKM khususnya di bidang kuliner. Harapan kami, dengan dilaksanakannya Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 ini, Cleo Air Murni dapat terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat Indonesia,” kata Melisa.

Melisa mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan memberikan pengalaman kepada para pengunjung mengenal lebih dalam tentang air murni yang aman untuk kesehatan, ringan untuk ginjal, dan cocok untuk menemani kelezatan hidangan di Cleo Festival Kuliner.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024