Temanggung (ANTARA) - Sebanyak 147 peserta mengikuti Temanggung Expo 2024 yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada 10-14 Mei 2024.

"Selain UMKM di Kabupaten Temanggung, kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari BUMN, BUMD dan dari pemerintah kabupaten/kota lain," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono di Temanggung, Jumat.

Ia menyampaikan hal tersebut pada pembukaan Temanggung Expo 2024 di Gedung Pemuda Temanggung.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini produk-produk Kabupaten Temanggung bisa mendunia.

"Harapan kami produk-produk UMKM Kabupaten Temanggung dikenal luas dan memberi manfaat ekonomi yang sebesar-besarnya bagi Kabupaten Temanggung," katanya.

Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo menyampaikan sebenarnya penyelenggaraan kegiatan ini biasanya dilakukan pada Hari Jadi Kabupaten Temanggung.

"Namun karena pada waktu Hari Jadi Kabupaten Temanggung ada di masa kampanye dan minggu tenang sehingga kita tarik ke depan Temanggung Expo dilaksanakan mulai hari ini," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini UMKM di Temanggung bisa berkembang dengan baik, dapat meningkatkan kehidupan pelaku UMKM ke depan.

Baca juga: Human Initiative hadirkan Humanitarian Expo 2024

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024