Solo (ANTARA) - Perusahaan farmasi PT Konimex menyebut pentingnya masyarakat selalu menjaga nutrisi untuk kualitas hidup yang baik. 

Direktur Utama PT Konimex Rachmadi Joesoef di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan sejumlah data menunjukkan bahwa setiap tahun penduduk Indonesia mengalami peningkatan populasi.

"Jumlah pertumbuhan penduduk meningkat, tingkat kelahiran juga. Namun, peningkatan tersebut juga diiringi dengan angka penyakit degeneratif di Indonesia yang juga makin meningkat," katanya. 

Bahkan, dikatakannya, penyakit degeneratif bukan hanya diderita oleh masyarakat usia lanjut tetapi juga usia dewasa. Ia mengatakan salah satu penyebab munculnya penyakit tersebut karena konsumsi makanan atau nutrisi yang tidak seimbang dalam jangka waktu panjang.

"Akibatnya kualitas hidup menurun, hari-hari dijalani dengan kurang optimal," katanya. 

Oleh karena itu, pihaknya melalui PT Indordesa menyediakan produk perawatan kesehatan dalam bentuk nutrisi dengan nama Fontlife One. 

Direktur PT Indordesa Rudy Sutanto mengatakan pemahaman masyarakat yang makin baik terhadap pentingnya mengkonsumsi produk yang memberikan nilai tambah dan besarnya pasar nutrisi di Indonesia.

"Ini menjadikan segmen bisnis industri nutrisi di Indonesia sebagai peluang bisnis yang baik, baik dari nutrisi untuk bayi, anak, dewasa, hingga lansia," katanya. 

Ia mengatakan produk terbaru mereka mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dasar manusia khususnya bagi mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.

"Produk ini mengandung 100 persen weight protein ditambah dengan mikro nutrisi yakni vitamin dan mineral. Lengkap dengan kandungan makro dan mikro nutrisi, mulai dari karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024