Semarang (ANTARA) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Jawa Tengah kembali mengaktifkan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) untuk periode tahun 2024-2029 setelah melaksanakan musyawarah yang dilaksanakan di sebuah hotel di Semarang, Rabu (20/3).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Eka Sulistia Ediningsih dalam kesempatan tersebut mengaku senang dan berharap IPKB akan memberikan dampak besar terutama dalam bentuk dukungan dan kontribusi pelaksanaan sejumlah program yang berkaitan dengan penurunan stunting dan bangga kencana.

"Selamat dan saya yakin juga percaya IPKB Jateng akan sangat memberikan kontribusi besar karena mereka memiliki potensi besar, tidak hanya dalam pemberitaan tetapi bisa melakukan advokasi penurunan stunting dan Program Bangga Kencana bersinergi dengan unsur yang lain," katanya.

Eka berharap IPKB yang sudah terbentuk bisa segera melaksanakan rencana aksi yang sudah dibuat, tidak sekadar mewartakan, tetapi bisa mengkaji, memberikan masukan, serta memberikan sumbangsih terhadap program yang ada.

Ia juga berharap IPKB Jateng nantinya bisa duduk bersama berdiskusi dengan Kepala BKKBN pusat juga Gubernur Jateng untuk menyampaikan laporan positif sekaligus untuk menunjukkan bahwa Jateng memiliki IPKB yang telah lama vakum.

Untuk struktur organisasi kepengurusan IPKB Provinsi Jateng Periode 2024-2029 yakni pelindung: Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah; Pembina Amir Machmud (Ketua PWI), Otok Indro Misliwantono (RRI), Gunoto Saparie (Satupena), dan Teguh Imam Wibowo (Perum LKBN ANTARA)

Sementara pengurus harian: Ketua R. Widiyartono (Suarabaru.id); Wakil Ketua: Nur Istibsaroh (Perum LKBN ANTARA); Sekretaris: M. Chamim Rifai (panjinasional.net), Wakil Sekretaris 1: Wisnu Setiadji (HeloIndonesia.com), Wakil Sekretaris 2: Rahmitasari Prastiyani (BKKBN Jateng). Bendahara: Reni Nuraeni (BKKBN Jateng) dan Wakil Bendahara Sunarto (Jatengdaily.com).

Untuk Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Alkomari (Pojoksemaarng.com) dan Suparningsih (Suarabaru.id); Kerja Sama Antarlembaga: Nasri Yatiningsih (BKKBN Jateng), Tatas Aji Dharma (BKKBN Jateng), dan Bakhtiar Rivai (Radio USM Jaya).

Bidang Media Cetak/Online: Arix Ardana (Akuratjateng.com) dan Diaz Aminatul Abidin (Suarabaru.id); Media Radio/Televisi: Gautama Indra Praja (RRI) dan Sulistyo (TVRI); Media Sosial: RR.Ratih Dewantisari (BKKBN Jateng) dan Daru Adiprana (IPeKB Jateng); Penulisan nonberita: Rahdyan Trijoko Pamungkas (Tribun Jateng) dan Udin Saerodji (Awal.id).
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024