Semarang (ANTARA) - Cuaca extrim yang melanda wilayah Semarang dan sekitarnya mengakibatkan banjir di sebagian wilayah semarang pesisir dan sekitarnya. Tanggal 18 Maret 2024 tim Pemeliharaan PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah melakukan peninjauan langsung ke GI Kudus yang kondisinya saat ini terendam banjir.

Sebagai wujud komitmen dalam menjaga keandalan jaringan telekomunikasi untuk layanan publik dan layanan ICONNET, Tim Pemeliharaan PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah melakukan pengecekan terhadap perangkat yang ada di Shelter GI Kudus.

Tim Pemeliharaan dengan menggunakan perahu karet memastikan semua perangkat dalam kondisi aman, sehingga jaringan telekomunikasi layanan publik dan ICONNET tidak mengalami kendala.

Pada lain kesempatan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Tengah Deri Prasetio Utomo menghimbau agar tetap waspada dengan cuaca extrim yang bisa datang sewaktu-waktu. 

"Siaga dalam menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di cuaca ekstrim seperti hujan disertai angin kencang dan banjir menjadi tantangan, maka diharapkan agar lebih waspada," kata Deri.

Deri juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, terutama ketika banjir sudah melanda, seperti harus segera mematikan listrik dari Miniature Circuite Breaker (MCB).
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024