Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus Strategic Bussines Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memperluas cakupan kelas industri dengan berkolaborasi dengan PLN Icon Plus Strategic Bussines Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Barat untuk program kelas industri SMK Asy-Syifa Subang.

Dalam pertemuan bersama dengan seluruh jajaran SMK Asy-Syifa didiskusikan bagaimana program kelas industri dapat sinkron dengan kurikulum yang akan diterapkan, sehingga ilmu yang diberikan dalam program kelas industri semakin meningkatkan kompetensi yang dimiliki setiap murid.

Kepala Sekolah SMK Asy-Asyifa Subang Agus Nur Purwanto menyambut positif kerja sama tersebut dan menurutnya kerja sama antara sekolah dengan industri sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sesuai dengan kurikulum merdeka.

Kurikulum yang dirancang bersama bertujuan untuk menguatkan aspek softs kills, hard skills, dan karakter yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Pembelajaran juga diupayakan berbasis proyek riil dari dunia kerja untuk memastikan hard skills, soft skills, dan karakter para siswa,” kata Agus.

Kelas Industri adalah sebuah program Kerjasama antara PLN Icon Plus dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk membangun sebuah kelas khusus agar murid dapat memahami lebih jauh dunia industri yang terus berkembang.

Dengan kurikulum yang telah disesuaikan, Guru Tamu yang kompeten dalam setiap bidangnya, berbagai tools dan alat peraga lainnya, disediakan agar setiap murid dapat membuka pikiran bukan hanya tentang dunia industri semata, namun bagaimana berjalannya bisnis di balik dunia industri.

Wahyu Toni, selaku General Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Barat pada sharing session ini menyambut baik dan bersemangat untuk meningkatkan kinerja tim pemasaran Jawa Barat terutama segmen education.

“Harapannya kerja sama dengan SMK Asy-Syifa menjadi momentum yang berharga bagi kami karena telah diberikan kesempatan untuk memperlebar sayap dalam dunia Pendidikan," katanya.

Deri Prasetio Utomo, selaku General Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah pada lain kesempatan menambahkan pihaknya terus berkomitmen memberikan layanan yang terbaik dan bersama melangkah untuk membangun SDM yang berkompeten melalui Kelas Industri.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024