Purwokerto (ANTARA) - Penjabat (Pj.) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro meminta kondusivitas yang telah berlangsung dengan baik selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dapat tetap terjaga hingga Pilkada 2024.

Saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, Ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Kabupaten Banyumas di Alun-Alun Purwokerto, Banyumas, Selasa, Pj. Bupati mengapresiasi kinerja dan dedikasi tiga satuan tersebut sehingga menjadikan Banyumas menjadi rumah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi semua masyarakat.

Hanung mengharapkan momentum peringatan hari ulang tahun tersebut menjadi pemantik semangat satpol PP, satlinmas, dan pemadam kebakaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Jalannya Pemilu 2024 di Banyumas dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras satpol PP, satlinmas, dan pemadam kebakaran yang telah bekerja sama dengan baik bersama TNI/Polri," katanya.

Menurut dia, hal itu sesuai dengan amanat tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dibacakan dalam upacara tersebut.

Dalam hal ini, kata dia, Mendagri juga mengharapkan agar kondusivitas wilayah tetap terjaga pada Pilkada 2024.

"Tingkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pilkada serentak mendatang," katanya menegaskan.

Pj. Bupati mengimbau satpol PP, satlinmas, dan pemadam kebakaran untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI/Polri maupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas termasuk melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok masyarakat guna memastikan stabilitas harga dalam menghadapi momentum bulan Ramadhan.

Upacara peringatan HUT Ke-74 Satpol PP, Ke-62 Satlinmas, dan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran itu diisi dengan lomba defile, atraksi bela diri satpol PP, pemusnahan minuman beralkohol hasil operasi penegakan peraturan daerah, dan sejumlah atraksi lainnya.

Baca juga: Mahasiswa UI uji UU Pilkada ke MK, pileg jangan ajang "test the water"

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024