Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berharap tersedianya fasilitas lapangan tembak berstandar nasional bisa memunculkan atlet menembak yang berprestasi di level nasional, kata Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie.

"Tentunya, tidak semua daerah memiliki fasilitas lapangan tembak, sehingga perlu dioptimalkan oleh warga Kudus, terutama para atlet menembak," ujarnya di sela-sela menembak bersama Forkopimda di Lapangan Tembak Barracuda di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, di Kudus, Jumat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PT Pura Kudus yang menyediakan fasilitas tersebut, karena bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Selain itu, kata dia, para atlet menembak juga bisa memanfaatkannya sehingga nantinya bisa melahirkan bibit menembak, baik skala kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Lapangan tembak yang dibangun oleh perusahaan swasta di Kabupaten Kudus itu, memiliki luas lahan sekitar 1,5 hektare.

Hadir dalam acara menembak bersama tersebut, Direktur Utama PT Pura Group Bambang Handoko, Pj Bupati Kudus, Komandan Kodim Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Kepala Rutan Kudus, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Ketua Muria Shooting Club (MSC) Kudus Sa'diyanto.

Sejumlah awak media juga berkesempatan menjajal lapangan tembak yang belum lama dibangun tersebut.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024