Solo (ANTARA) - Bank Mega Syariah ikut ambil bagian pada layanan kesehatan di Solo, Jawa Tengah dengan menyerahkan satu unit ambulans kepada Yayasan Kusuma Husada Surakarta yang menaungi Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Penyerahan ambulans sudah dilakukan di Kantor Yayasan Kusuma Husada Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (13/2). Terkait hal itu, Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan ambulans diberikan untuk memudahkan bagi masyarakat yang memerlukan akses cepat dan tanggap dalam situasi darurat kesehatan. 

Ia berharap bantuan dari CSR berupa satu unit ambulans tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi sivitas akademika Universitas Kusuma Husada.

"Selain itu, harapannya juga membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans ini," katanya. 

Terkait program tanggung jawab sosial perusahaan, dikatakannya, sepanjang tahun 2023 Bank Mega Syariah telah menyalurkan lebih dari Rp9 miliar untuk berbagai kegiatan di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan bantuan tersebut meliputi lebih dari 6.000 paket sembako, 1.700 paket qurban, dan berbagai kegiatan CSR lainnya di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami tidak hanya memiliki misi bisnis yang berkelanjutan tetapi juga amanah misi sosial. Dalam hal ini kami menjalankan berbagai inisiatif kerja sama dan bantuan dengan lembaga-lembaga pendidikan di seluruh Indonesia," katanya. 

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kusuma Husada Satino mengatakan bantuan tersebut melengkapi fasilitas lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Kusuma Husada yang memang fokus di bidang kesehatan.

Menurut dia, ambulans ini juga menjadi sarana penunjang operasional layanan kesehatan yang dimiliki Yayasan Kusuma Husada.

"Fasilitas ini manfaatnya luar biasa, tidak hanya sebagai sarana pendidikan tetapi juga bagi kemaslahatan umat. Kami berharap kerja sama yang telah kami bangun dapat makin erat dan berkelanjutan ke depan," katanya. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024