Semarang (ANTARA) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Rabu (7/2/2024).

Bantuan yang diberikan berupa air mineral, susu, biskuit, mie instan, gula, dan lain lain.

Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Bambang Triyanto, mengatakan, bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian Alfamart terhadap kondisi lingkungan sekitar.

"Banyak saudara kita yang sedang kesulitan karena bencana banjir ini, tentu manajemen turut berempati atas musibah yang terjadi, " katanya.

Bencana banjir saat ini merupakan salah satu banjir terbesar yang pernah melanda Kabupaten Grobogan, khususnya Kota Purwodadi. Total hingga sampai saat ini banjir sudah melanda 16 dari 19 Kecamatan.

Dampak banjir terbesar ada di Kota Purwodadi (Kelurahan Purwodadi, Kalongan, Karanganyar, dan Kuripan).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan, Soewignyo mengatakan, harapan kami terkait kolaborasi dari perusahaan, perorangan, kelompok masyarakat bahwa bencana alam adalah tanggung jawab bersama pemerintah, masyarakat, maupun badan usaha.

"Alfamart telah memberikan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Grobogan, tentu sebagai wujud dari pemenuhan kewajiban sebagai warga negara," ucap Soewignyo.

Ia menambahkan, apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya, kami (BPBD) sampaikan kepada Alfamart, semoga Alfamart selalu sukses dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya," tuturnya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024