Banyumas (ANTARA) - Koordinator Relawan pemilihmuda.id  Cilacap-Banyumas, Endah Cahya Immawati, meminta para pemuda dan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada perhelatan Pemilu 2024 nanti.
Hal itu dikatakan Endah dalam acara Kopi Darat Pemilih Muda Banyumas yang diselenggarakan di Karang Blimbing, Pabuaran, Purwokerto Utara, Banyumas pada Minggu (4/1).

Menurut Endah, suara pemuda pada pemilu nanti sangatlah penting dalam menjaga arah Pembangunan bangsa ke depan. Berdasarkan hasil data KPU, ada sekitar 55 persen pemilih di pemilu nanti didominasi oleh suara pemilih muda.

“Karenanya, jangan sampai pemuda itu tidak menggunakan hak pilihnya. Pemuda jangan sampai Golput. Suara pemuda itu sangat penting untuk perbaikan sumber daya manusia Indonesia yang hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai,”kata Endah yang juga Caleg DPRD Provinsi Partai Golkar untuk Dapil Cilacap-Banyumas..

Lebih lanjut Endah mengatakan, pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, adalah pasangan yang memiliki kepedulian pada anak muda. Ini bisa dilihat dari banyaknya aktivis muda, dari berbagai kelompok dan golongan yang bergabung ke dalam pasangan ini.

Sementara Herlinawati (Caleg DPR RI Partai Golkar) dalam kesempatan yang sama mengatakan, kopi darat pemilih muda ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan program-program pasangan Prabowo-Gibran bila nantinya diberikan kepercayaan memimpin negara ini.

Menurutnya, pemberian makan siang gratis untuk anak sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi bagi ibu-ibu hamil  akan mengatasi permasalahan fundamental di sektor kesehatan seperti stunting dan gizi buruk. Selain itu, rendahnya Tingkat pendidikan penduduk di wilayah Cilacap dan Banyumas juga menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian.

“Karenanya, kami telah bergerak untuk membawa program fasilitasi beasiswa yang telah menyasar 5500 siswa-siswi yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas yang bertujuan agar peserta didik tidak mengalami putus sekolah,”kata Herlinawati.

Acara kopi darat pemilih muda TKN Fanta ini juga dihadiri oleh Yoga Sugama (Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banyumas & Caleg DPRD Kabupaten Banyumas Partai Gerindra) serta Ika Cahyanti (influencer & penyiar radio)
 

Pewarta : rilis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024