Kudus (ANTARA) - Sebanyak 39 jurnalis dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah ikut meramaikan Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024, sekaligus penjaringan atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024.

"Dari ajang kejuaraan tenis meja ini, nantinya untuk menjaring atlet berprestasi untuk dikirim ke ajang Porwanas di Banjarmasin," kata Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS di sela-sela pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024 yang berlangsung di Sukun Sport Center Kudus, Sabtu.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie, Ketua PWI Jateng Amir Machmud, Ketua Siwo Jateng Erwin Ardian, Manager Human Resource Development (HRD) PT Sukun Chaulana Rindho Wartono, serta Corporate Secretary PT Sukun Deka Hendratmanto.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT Sukun yang mensponsori ajang Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024 yang diikuti 39 wartawan dari berbagai perusahaan media di Jateng.

Tentunya, kata dia, ajang kejuaraan tenis meja tersebut bisa menjadi agenda tahunan.

"Siapapun ketuanya nanti, tentunya perusahaan rokok cukup besar di Kudus ini akan mendukung," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie juga menyampaikan terima kasih terhadap pabrik rokok yang menyediakan tempat dan dukungan lainnya.

"Tentunya kejuaraan ini sangat tepat karena bertujuan untuk menyehatkan awak media, baik secara fisik maupun mental," ujarnya.

Ia berharap ketika kejuaraan ini dilaksanakan dengan fisik dan mental yang sehat, tentunya juga berlangsung dengan penuh sportivitas.

"Tetapi, bagi para wartawan ini salah satu puzzle demokrasi yang menjaga kesehatan demokrasi kita. Dengan informasi yang disampaikan dengan fakta yang disajikan dengan cover both side atau berimbang tanpa memihak yang menjadi mazhab atau aliran yang selama ini menjaga kewarasan demokrasi kita," ujarnya.

Ia berharap Pemilu 2024 juga bisa terlaksana dengan lancar dan penuh kasih sayang.

Ketua Siwo Jateng Erwin Ardian menambahkan kegiatan ini sekaligus untuk peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2024.

Sementara nomor yang dipertandingkan, yakni nomor perorangan tunggal dan ganda putra. Masing-masing nomor diambil juara pertama, kedua, dan juara tiga bersama.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024