Semarang (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka wilayah Jawa Tengah terus menyasar kalangan pemilih muda yang jumlahnya mencapai 53 persen dari populasi penduduk wilayah tersebut.

"Generasi muda di Jateng ini mencapai 53 persen dari 28 juta pemilih. Kami targetkan dapat lebih dari 75 persennya," kata Bendahara TKD Prabowo-Gibran Jateng Bambang Widjanarko, di Semarang, Kamis malam.

Hal tersebut disampaikannya di sela kegiatan "Temu Wakil Muda 02 TKD Jateng" yang menghadirkan tiga pembicara, yakni Veronica S (sineas muda), Semesta Qolbu (pegiat ekonomi kreatif), dan Reyhan Maulana (mahasiswa).

Bambang menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu agenda TKD Jateng untuk hadir memperkenalkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran kepada generasi muda, khususnya generasi Z.

"Untuk mendekatkan mereka (generasi muda) pada paslon (pasangan calon) Prabowo-Gibran. Karena paslon ini mewakili generasi muda, yang punya kebutuhan, pengharapan, dan cita-cita," katanya.

Menurut dia, visi-misi yang diusung Prabowo-Gibran merupakan representasi dari kalangan generasi muda yang diharapkan juga iktu terlibat dan berpartisipasi bagi pembangunan Indonesia.

"Ini adalah kegiatan awal, perdana. Nantinya, ada enam kali kegiatan lagi. Kami menyiapkan tujuh 'series' Temu Wakil Muda seperti ini yang bergiliran di tujuh kabupaten/kota di Jateng.

Setelah Kota Semarang, kata dia, kegiatan akan berlanjut di Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kabupaten Magelang, Kota Surakarta, Kabupaten Pekalongan, dan nantinya kembali lagi di Kota Atlas.

"Terakhir, kami pusatkan di Semarang, klimaksnya. Ini formatnya kegiatan interaktif menyasar milenial dan gen Z. Milenial itu kan ingin diberikan ruang berkreasi secara bebas dan bertanggung jawab," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres menjadi peserta Pilpres 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024