Magelang (ANTARA) - Bank Jateng hibahkan mobil operasional untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bank Jateng atas hibah mobil operasional ini. Mudah-mudahan berguna, tidak hanya bagi RSUD Tidar tapi juga masyarakat," kata Wali Kota Magelang M Nur Aziz di Magelang, Senin.

Mobil Innova Zenix itu secara simbolis diserahkan Pimpinan Bank Jateng Koordinator Magelang Windarti Puspito Ningrum kepada Wali Kota Magelang M Nur Aziz di Aula Gedung Bagus Panuntun RSUD Tidar.

Wali Kota Magelang menyampaikan dengan adanya mobil operasional ini semakin memudahkan RSUD Tidar dalam melayani masyarakat

Menurut dia, kolaborasi antara Bank Jateng dan RSUD Tidar merupakan hal yang dibutuhkan untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Dia pun berpesan kepada segenap sivitas hospitalia RSUD Tidar agar selalu meningkatkan kinerja.

Selama ini RSUD Tidar telah menjadi rumah sakit terbaik yang melayani Kota Magelang dan daerah sekitarnya. Rumah sakit delapan lantai itu letaknya strategis dan memiliki fasilitas terbaik.

"Saya optimistis ke depan RSUD Tidar jadi rumah sakit Tipe A, maka dokter, perawat, nakes (tenaga kesehatan) harus keren. Jangan stagnan, jangan cepat puas tapi harus berkembang," katanya.

Pimpinan Bank Jateng Koordinator Magelang Windarti Puspito Ningrum mengapresiasi sinergitas Bank Jateng, RSUD Tidar, dan beberapa satuan kerja di lingkungan Pemkot Magelang. Dia berharap sinergi ini terus berjalan baik.

"Terima kasih atas sinergitas selama ini yang berjalan baik dan akan lebih baik lagi pada masa mendatang. Semoga mobil operasional ini bermanfaat sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024