Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, memastikan perayaan pergantian tahun dari 2023 ke 2024 di Kabupaten Kudus berjalan aman dan kondusif.

"Untuk antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), maka kami menerjunkan 401 personel," kata Waka Polres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha di Kudus, Senin.

Selain itu, kata dia, masih ada dukungan dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh kecamatan yang totalnya bisa mencapai 600-an personel.

Dalam pengamanan pergantian tahun, imbuh dia, terdapat beberapa titik perhatian pengamanan, yakni di kawasan Alun-alun Kudus, Sport Center Wergu Kudus, serta sejumlah objek wisata.

Untuk dua kawasan, yakni Alun-alun Kudus dan Sport Center memang ramai. Bahkan hingga pukul 00.30 di Alun-alun Kudus warga masih terlihat, termasuk orang tua bersama anak-anaknya.

Sementara lokasi wisata yang terlihat ada pengunjung yang menantikan pergantian tahun dari 2023 ke 2024, yakni Objek Wisata Pijar Park Kudus, sedangkan objek wisata Sunan Kudus maupun Sunan Muria terlihat sepi pengunjung.

"Hasilnya pada malam pergantian tahun memang berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengakui sejak awal memang berharap agar Kabupaten Kudus tetap kondusif dan tanpa kegaduhan di masyarakat.

Bergas juga menyampaikan harapannya agar Kabupaten Kudus pada tahun 2024 ini dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya, serta terus menjadi teladan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024