Solo (ANTARA) - Operator perhotelan Azana Hotel and Resorts berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penetapan digitalisasi. 

CEO Azana Hotels and Resorts Dicky Sumarsono di Solo, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan pembaruan digital yang  dilakukan oleh manajemen mencakup tiga program unggulan yang saling terintegrasi, yakni Azana Priority, otomatisasi CRM, dan versi terbaru dari azanahotel.com. 

"Setiap langkah diambil dengan tujuan meningkatkan keterlibatan dan kenyamanan pelanggan, serta menegaskan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berharga kepada para pelanggan," katanya. 

Ia mengatakan tiga strategi tersebut dirancang untuk berjalan beriringan dan saling terkait dengan harapan dapat menjembatani hubungan antara Azana Hotels and Resorts dengan para pelanggan. 

"Dengan begitu, Azana berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan setiap pelanggan," katanya. 

Sementara itu, Corporate Marketing and Communications Manager Azana Hotels and Resort Firmandy Zakaria mengatakan Azana Priority adalah program loyalitas eksklusif yang dirancang untuk memberikan pengalaman istimewa bagi para pelanggan. 

"Program ini terdiri dari empat tingkatan keanggotaan, yakni club, silver, gold, dan platinum. Dengan konsep all in one hand, pelanggan dapat dengan mudah mengelola akun, mengumpulkan XP, menukarkan poin Azana, dan meningkatkan tingkat keanggotaan," katanya. 

Ia mengatakan hadiah dari Azana Priority di antaranya, voucher hingga potongan harga khusus.

"Kami menjalin kerja sama dengan 28 merchant seperti Starbucks, H&M, Garuda Indonesia, Uniqlo, Adidas, Fore Coffee, Telkomsel, Grab, dan Pizza Hut," katanya.

Selain itu, dikatakannya, untuk website Azanahotel.com menggunakan tampilan baru yang memudahkan akses pelanggan ke semua informasi hotel Azana dalam satu domain. 

"Di website ini pelanggan dapat melihat gambaran umum, informasi detail hotel, dan melakukan pemesanan dalam satu tempat," katanya. 

Sementara itu, dikatakannya, Azana Priority dan azanahotel.com didukung oleh sistem CRM yang canggih. 

"Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan personalisasi melalui email blasting, kartu ucapan, penawaran khusus, dan manajemen hubungan pelanggan. Dengan demikian, informasi dari pihak Azana akan cepat tersampaikan kepada pelanggan," katanya. 

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024