Solo, Jawa Tengah (ANTARA) - Kereta Api (KA) Bengawan relasi Stasiun Purwosari Solo-Pasarsenen Jakarta menjadi favorit pemesanan penumpang untuk masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan hingga hari ini KA Bengawan mencatat penjualan sebanyak 18.881 tiket.

Jumlah penjualan tiket itu tertinggi di Daop 6, diikuti KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang yang mencatat penjualan sebanyak 16.241 tiket.

"Tiket di masa Nataru ini masih cukup banyak tersedia, masyarakat dapat memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini tiket KA jarak jauh untuk perjalanan selama periode Nataru sudah terjual 116.845 tiket atau 37 persen dari total tiket yang disediakan yakni sebanyak 313.974 tiket.

Sementara itu, sebagai bagian dari peningkatan layanan kepada penumpang, dikatakannya, KAI menyediakan potongan harga tiket sebesar 20 persen dari tarif normal melalui Promo 12.12.

"KAI menyediakan lebih dari 35.000 tiket dengan tarif promo untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi," katanya.

Ia mengatakan promo tersebut berlangsung pada tanggal 12-13 Desember untuk keberangkatan 15 Desember-8 Januari 2024.

"Promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode liburan Natal dan Tahun Baru dengan tarif yang terjangkau. KAI berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya," katanya.

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024