Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang (USM) menggelar turnamen sepak bola antarpelajar SMA/K sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY dengan titel ''USM Cup 2023'' pada 9--10 Desember 2023 di Lapangan Balasuga, Semarang.

Turnamen berhadiah total Rp7 juta itu diikuti 16 tim. Ke-16 tim itu adalah SMAN 1 Gubug, SMA Sultan Agung 1 Semarang, SMA Tunas Patria Ungaran, dan SMA NU Al Ma’ruf Kudus, SMAN 1 Mranggen, SMA Terang Bangsa, SMAN 1 Slogohimo Wonogiri, dan SMA Muhammadiyah 1 Pati, SMA Bina Bangsa Pati, MAN 2 Banjarnegara, SMA 4 Semarang, SMAN 2 Kebumen, SMA 2 Sukorejo, SMA Batik 2 Surakarta, MAN 2 Kota Semarang, dan SMA 3 Demak.

Ketua Panitia Sigit Pamugar mengatakan turnamen ini tak hanya menjadi arena pertandingan sepak bola, tapi juga sarana penjaringan atlet berbakat yang berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah gratis di USM.

''Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp3.000.000 plus piagam,  juara 2 meraih Rp2.000.000 plus piagam, dan juara 3 mendapatkan Rp1.000.000 dan piagam. Para pemain juga berkesempatan meraih beasiswa kuliah gratis di USM, termasuk top skor dan 10 pemain terbaik lain,'' ujarnya.

Wakil Rektor III USM, Dr. M. Junaidi, S.HI, MH berharap, melalui turnamen tersebut lahir bibit potensial yang akan bergabung di PS USM. Dia minta semua pemain bermain dengan fair play dan menjunjung sportivitas yang tinggi.

''Saatnya para siswa menunjukkan bakatnya di USM Cup 2023 ini,'' ungkapnya. 

Pengarah Panitia, Sudarmono, S.E., M.M menambahkan, USM Cup juga bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Semarang di kalangan pelajar di Jawa Tengah dan DIY. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024