Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang M Nur Aziz mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Ajakan itu disampaikan di Magelang, Jawa Tengah, Rabu, pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-52 Korpri yang dirangkai dengan peringatan hari ulang tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Magelang.

"Perlu menjadi perhatian kita bersama, bahwa di belahan bumi lain, saudara-saudara kita di Palestina tengah mengalami ujian berat, bencana kemanusiaan yang merenggut harta, benda, dan nyawa, serta menginjak-injak hak asasi mereka," kata Wali Kota.

Oleh karena itu, dia mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Magelang untuk memberikan dukungan moral maupun material kepada warga Palestina di Jalur Gaza yang menjadi sasaran serangan penjajah Israel.

Dia juga mengimbau para ASN untuk mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Korpri dan PGRI.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa hari ulang tahun Korpri merupakan momentum bagi ASN untuk meneguhkan tekad menjadi abdi negara yang profesional, berintegritas, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Sebagai ujung tombak upaya mencerdaskan bangsa, ia melanjutkan, para guru juga harus meneguhkan tekad untuk bekerja secara profesional dan berintegritas.

Pada upacara peringatan hari ulang tahun Korpri dan Hari Guru, Wali Kota memberikan hadiah kepada guru pemenang Lomba Apresiasi dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tingkat Kota Magelang tahun 2023 dan beasiswa Korpri 2023 kepada ASN Pemerintah Kota Magelang.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024