Semarang (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Wilayah Jawa Tengah membagikan 1.000 paket makanan bergizi dan susu bagi warga Tambaklorok, Semarang.

Kegiatan berlangsung Selasa (28/11), dipimpin Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jateng Sudaryono didampingi Ketua TKD Kota Semarang Joko Santoso bersama pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Jateng dan Kota Semarang.

"Kami membagikan 1.000 paket makanan bergizi dan susu bagi warga, termasuk anak-anak dan ibu hamil," kata Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jateng Sudaryono, dalam pernyataan di Semarang, Rabu.

Pembagian makanan dan susu itu sekaligus Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah dan pesantren serta Bantuan Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

"Di Jateng, selain Kota Semarang kami juga akan melaksanakan kegiatan ini di beberapa daerah lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Semarang Joko Santoso menegaskan bahwa pihaknya ingin memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang.

Melalui pembagian paket makanan dan susu itu, Joko ingin menghilangkan kesan bahwa kampanye harus tegang atau harus menyerang calon lain. 

Gerakan serentak tim kampanye itu, kata dia, bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat jika kelak Prabowo-Gibran terpilih karena program makan siang, susu gratis, dan bantuan gizi dijalankan dan menyasar untuk semua kalangan masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu.

"Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Khususnya untuk anak-anak dan ibu hamil guna mengatasi ancaman stunting," katanya.

Apalagi, kata politikus Partai Gerindra itu, Tambaklorok yang berada di kawasan pesisir merupakan salah satu wilayah di Kota Semarang yang angka stuntingnya cukup tinggi.

Program tersebut, kata dia, diharapkan akan menjadi langkah strategis dari Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju.

"Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya di mana anak-anak kita tumbuh maksimal sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat menjadi negara maju nanti. Dan kami di daerah akan ikut memperjuangkan gagasan tersebut," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres menjadi peserta Pilpres 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024