Kudus (ANTARA) - Persiku Kudus, Jawa Tengah, menang dengan skor 3-0 saat menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 3 Jateng melawan Safin Pati FC di Stadion Wergu Kudus, Rabu.

Kemenangan 3-0 Persiku Kudus hadir berkat gol yang dicetak Ajib Abrori, Sholikul Islam, dan Cakra Rizki. Satu gol dicetak di babak pertama dan tambahan dua gol dicetak di babak kedua.

Pada babak pertama, Persiku Kudus di bawah asuhan Denny Rumba berhasil mencetak gol cepat lewat Ajib Abrori pada menit ke-3 memanfaatkan kelengahan barisan belakang tim lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiku Kudus.

Namun, hingga wasit Arif Nur asal Surakarta meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persiku Kudus mampu menguasai jalannya pertandingan, sehingga mampu menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Diva Maulana hingga dua kali melalui Sholikul Islam dan Cakra Rizki.

Unggul 3-0, tak mengendurkan serangan tim tuan rumah sehingga berulang kali menciptakan peluang mencetak gol, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna gagal menambah koleksi gol.

Pelatih Persiku Kudus Denny Rumba mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya, meskipun masih banyak hal yang perlu dibenahi.

"Terutama komunikasi antarpemain masih lemah. Hampir sepanjang babak pertama para pemain tak bersuara, padahal dalam sepak bola mereka harus berteriak sebagai bentuk komunikasi dengan pemain lainnya," ujarnya.

Penyelesaian akhir, kata dia, juga masih terburu-buru karena tercatat ada tujuh peluang di depan gawang yang gagal membuahkan gol.

Sementara itu, Asisten Pelatih Safin FC Pati Tarnadi mengaku kecewa dengan kekalahan timnya karena seharusnya bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah.

"Sayang, setelah kecolongan gol di menit-menit awal membuat mental para pemain yang didominasi pemain muda turun," ujarnya.

Tentunya, kata dia, pada laga berikutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi agar bisa memetik poin.

Dengan kemenangan 3-0, Persiku Kudus yang berada Grup D Liga 3 Jateng berhasil mengoleksi tiga poin dari dua kali laga. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024