Kudus (ANTARA) -
Persiku Junior Kudus, Jawa Tengah, memastikan diri lolos babak fase grup setelah menang 1-0 atas Hati Beriman FC Salatiga pada laga lanjutan Piala Soeratin U-17 2023 di Stadion Wergu Wetan Kudus, Sabtu.
 
Kemenangan tim berjuluk Macan Muria hadir berkat gol semata wayang yang disumbangkan pemain Dino Tri Laksana lewat titik putih pada menit ke-41.
 
Hadiah penalti diperoleh setelah pemain lawan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri sehingga wasit Hendrika Volya asal Pati menunjuk titik putih.
 
Dino Tri Laksana yang dipercaya menjadi algojo berhasil menjebol gawang yang dijaga kiper Farel Pramudya, skor 1-0 untuk keunggulan Persiku.
 
Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.
 
Usai turun minum, Persiku Kudus berupaya tampil menekan untuk menambah keunggulan, namun ketatnya lini pertahanan lawan membuat tim tuan rumah tidak mampu menambah koleksi gol.
 
Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir, setelah wasit asal Pati itu meniup peluit.
 
Pelatih Persiku Junior Kudus Widhoro Heriyanto bersyukur bisa memetik kemenangan karena selama ini tim asal Kudus itu selalu kalah saat melawan Hati Beriman FC.
 
"Sebetulnya, para pemain juga tertekan karena laga hari ini merupakan penentu lolos fase grup atau tidak," ujarnya.
 
Akibatnya, kata dia, anak asuhnya bermain tanpa skema dan komunikasi antarpemain juga kurang.
 
Pada babak kedua, imbuh dia, anak asuhnya mulai menemukan ritme permainan, sehingga bisa menciptakan peluang meskipun belum bisa menambah koleksi gol.
 
"Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat setiap peluang gagal membuahkan gol. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi karena untuk bisa lolos ke babak berikutnya harus tampil sempurna," ujarnya. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024