Semarang (ANTARA) - Sejalan dengan perekonomian di Jawa Tengah pada Triwulan II-2023 tumbuh positif sebesar 5,23 persen (yoy) atau meningkat dari Triwulan I-2023 yang tumbuh sebesar 5,05 persen (yoy), Bank Ina Perdana (Tbk) semakin ekspansif untuk terus menggaet para nasabah affluent yang ada di Jateng.
Hal itu dilakukan dengan mengadakan roadshow Ramah Tamah dan Economic Outlook 2023-2024 di Kabupaten Pati dan Kota Semarang pada 19-20 September 2023 sebagai komitmen dan upaya dari perseroan untuk bisa lebih dekat dengan para nasabah yang selama ini telah setia menggunakan layanan Bank Ina.
Hal ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness serta produk keuangan yang dimiliki Bank Ina.
Adapun produk unggulan yang dimiliki oleh emiten perbankan milik Salim Group ini diantaranya yaitu Deposito maupun Tabungan seperti Tabina Combo dan Tabina Triple Untung Affluent yang memberikan kemudahan nasabah dalam menabung dan memberikan manfaat yang menguntungkan.
Kemudian, Bank Ina juga telah menghadirkan produk KPR yang bekerja sama dengan Agung Sedayu Group untuk kepemilikan rumah di PIK 2 dengan pilihan tingkat suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, dan perseroan juga memiliki produk unggulan lainnya yakni Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Multi Guna (KMG).
Bank Ina saat ini telah memiliki jaringan kantor cabang sebanyak 44 kantor di berbagai wilayah di Indonesia dan ke depan akan terus bertambah, untuk dapat melayani seluruh kebutuhan nasabah dan masyarakat di Indonesia.
Wakil Direktur Utama PT Bank Ina Perdana Tbk Yulius Purnama Junaedi mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan implementasi nyata dari komitmen perseroan untuk bisa lebih dekat lagi dengan para nasabah, dan menghadirkan layanan serta produk yang prima bagi nasabah affluent di Jateng, khususnya di Kabupaten Pati dan Kota Semarang.
“Jika melihat data BPS mengenai pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah pada triwulan II-2023 yang mengalami peningkatan hingga 5,23 persen, ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi perseroan dalam menggaet nasabah baru untuk dapat menempatkan dana nya di Bank Ina,” katanya melalui keterangan tertulis.
Direktur Bisnis Retail PT Bank Ina Perdana Tbk Yandy Ramadhani mengungkapkan, saat ini Bank Ina telah menghadirkan INA Mobile sebagai layanan yang dapat memberikan kemudahan bertransaksi.
Dalam aplikasi tersebut, seluruh nasabah bisa mendapatkan gratis biaya transaksi 20 kali untuk jenis transaksi tarik tunai di ATM Bank lain, kemudian melakukan pembelian dan pembayaran lewat Internet Banking & Mobile Banking.
“Ke depan, perseroan akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan dan produk digital yang berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah karena kemajuan dan kesuksesan nasabah adalah tujuan kami,” ujarnya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024