Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mendorong warga setempat untuk rajin melakukan olahraga guna menjaga kesehatan dan meningkatkan produktivitas kerja.

Rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang di Magelang, Selasa, menyebutkan wali kota setempat mengajak warga untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas olahraga di kota setempat, terutama di Gelora Sanden, seperti untuk jalan kaki dan joging di Stadion Moch Soebrobto dan renang di Aquatic Stadium.

Setiap Minggu, pukul 05.30-09.00 WIB, katanya, Stadion Moch Soebroto Kota Magelang dibuka untuk umum.

"Silakan datang untuk jalan, mau senam juga boleh. Supaya stadion ini bisa dipakai masyarakat," katanya dalam Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-40 tingkat Kota Magelang yang dimeriahkan dengan senam bersama diikuti lebih dari seribu warga setempat di Stadion Moch. Soebroto, Kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Minggu (10/9).

Ia juga mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, khususnya protein.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Nur Aziz membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga Ario Bomo Nandito Ariotedjo tentang Peringatan Haornas ke-40.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Sarwo Imam Santosa menjelaskan tujuan senam bersama mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter tangguh, dan berprestasi dunia.

"Selain itu membangun sinergi seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi dan harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi," katanya.

 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024