Solo (ANTARA) - Produk asal Solo MakanKu ambil bagian pada acara kepemudaan agar para remaja makin aktif terlibat dalam kegiatan positif. 

Perwakilan perusahaan Raja Al Kautsar di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan salah satu yang dilakukan belum lama ini MakanKu yang ada di bawah bendera Wong Solo Group ikut mendukung terselenggaranya acara kepemudaan yang diinisiasi oleh Satpol PP Kota Surakarta Praja Wibawa and Student Fest 2023.

"Kami bersyukur bisa ikut berkontribusi dalam acara Satpol PP dan Pemkot Surakarta. Harapannya ini bisa menjadi motivasi untuk anak-anak muda dan ini menjadi salah satu bentuk untuk branding aku sendiri di kalangan anak muda," kata putra pemilik Wong Solo Group Puspo Wardoyo ini. 

Ia juga berharap melalui keikutsertaan sebagai salah satu pendukung, produk tersebut makin banyak dikenal oleh masyarakat khususnya kalangan muda. 

"Terutama untuk kalangan Generasi Z. Harapannya ini bisa menjadi nilai tambah yang positif bagi kami," katanya. 

Sementara itu, dikatakannya, selama ini perusahaan tersebut cukup aktif berperan dalam kegiatan masyarakat. 

"Kami cukup banyak berkontribusi, terutama ketika ada bencana alam, MakanKu menjadi salah satu solusi makanan darurat, terutama ketika terjadi kekurangan pasokan makanan," katanya. 

Sebelumnya, tepatnya pada minggu lalu Satpol PP Kota Surakarta menggelar acara yang melibatkan anak muda bertajuk Praja Wibawa and Student Fest 2023 di Halaman Balai Kota Surakarta.

"Acara ini merupakan tindak lanjut dari acara yang kami lakukan," kata Kepala Satpol PP Kota Surakarta Arif Dharmawan.

Ia mengatakan selama ini kalangan pelajar menjadi salah satu sasaran razia yang dilakukan oleh Satpol PP. Oleh karena itu, kali ini pihaknya ingin menggelar acara berbasis kreativitas yang melibatkan banyak pelajar. 

"Satpol PP banyak merazia anak-anak bolos sekolah, kemudian vandalisme. Ini kami komunikasikan dengan anak-anak yang kami bina, membuat acara yang melibatkan anak-anak," katanya.

Ia mengatakan beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan di antaranya mural dan pentas musik. Pihaknya berharap acara tersebut bisa menjadi wadah berkreasi bagi anak-anak.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024