Pati (ANTARA) - Pejabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro berharap Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Pati dan beberapa kabupaten tetangga bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi masyarakat Pati usai pandemi COVID-19.

"Harapannya tentu Porprov XVI Jateng ini bisa menjadi daya ungkit ekonomi bagi masyarakat," ujarnya saat menghadiri Opening Ceremony Porprov Jateng XVI Tahun 2023 di Stadion Joyokusumo Pati.

Untuk itu, kata dia, masyarakat harus bisa menangkap peluang, sehingga bisa membangkitkan gairah ekonomi, khususnya para pelaku UMKM di Kota Pati.

Ia juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga Pati layak menjadi tuan rumah, sehingga bisa menjadi kado teristimewa bagi Kabupaten Pati karena bertepatan dengan Hari Jadi ke-700 Pati yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus.

Tentunya, kata dia, momentum ini dapat menjadi ajang peningkatan prestasi atlet serta sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan, kesatuan dan persatuan di seluruh Jawa Tengah.

"Untuk itu sebagai tuan rumah, kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh kontingen Porprov dan tamu-tamu lainnya. Sehingga, kelak semua pihak memiliki kesan dan kenangan positif tentang Kabupaten Pati." tutur Henggar.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Porprov XVI Pati Raya, khususnya di Kabupaten Pati.

"Terima kasih juga untuk tuan rumah lainnya di Pati Raya, seperti Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan, dan Blora," tambahnya.

Ia meminta maaf bila ada kekurangan dan hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan Porprov.

Ia berharap pelaksanaan Porprov XVI Jawa Tengah di Pati Raya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang kelak dapat mengharumkan nama Jateng pada level nasional hingga internasional.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024