Semarang (ANTARA) - PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) melanjutkan rangkaian bakti 50 tahun untuk Indonesia Sehat di Kota Semarang dengan menyelenggarakan Prodia Healthy Fun Festival (Prodia HFF) 2023 yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat luas akan pemeliharaan gaya hidup sehat sebagai langkah preventif menghindari risiko kesehatan melalui aktivitas yang menyenangkan.
Prodia HFF 2023 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu, membawa pesan kesehatan keluarga dalam rangka menyemarakkan Hari Keluarga Nasional.
Prodia HFF 2023 menyajikan berbagai kegiatan olahraga dan hiburan yang dapat diikuti oleh masyarakat Semarang bersama keluarga.
Ragam kegiatan olahraga seperti Yoga Class, Zumba Class dan Pound Fit Class dapat menjadi sarana interaksi bagi komunitas olahraga lokal Semarang.
Peserta juga dapat mengajak serta buah hati dan seluruh anggota keluarga untuk menikmati keceriaan beraktivitas dalam mini sport arena yang tersedia.
Acara ini turut dihadiri oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Riptieni Tri Lutiarsi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Mochamad Abdul Hakam dan jajaran manajemen Prodia yang ditutup dengan penampilan spesial dari penyanyi Yura Yunita.
Melalui acara ini, Prodia juga mengukuhkan konsistensi dalam mengedukasi masyarakat melalui talkshow bersama Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.Si selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia dan dr. Andhika Raspati, SpKO sebagai narasumber untuk membahas topik seputar kesehatan dan keluarga.
Dalam diskusi ini dipaparkan mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan secara berkala dalam perwujudan gaya hidup sehat.
Peserta juga dapat mengetahui risiko penyakit yang mungkin terjadi dalam keluarga berdasarkan usia, pengaruh faktor genetik dan gaya hidup dalam risiko perkembangan penyakit, pemeriksaan laboratorium yang tepat, dan diskusi edukatif lainnya bersama narasumber.
Prodia HFF 2023 di Semarang menghadirkan pengalaman check-up kesehatan yang menyenangkan dengan turut melibatkan interaksi sosial dengan komunitas olahraga dan masyarakat awam, terlebih acara ini dirancang untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.
Hal ini sejalan dengan pesan yang dibawa Prodia untuk dapat menemani masyarakat Indonesia #melangkahlebihjauh memperoleh kesehatan yang optimal.
Indriyanti mengatakan bahwa Prodia HFF hadir sebagai komitmen pihaknya dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya langkah preventif untuk melindungi diri dari risiko penyakit.
Untuk itu keluarga sebagai lapisan pertama harus peka akan kesejahteraan seluruh anggotanya dan Prodia hadir sebagai mitra yang menyediakan produk serta layanan yang semakin personal dan dapat diandalkan melalui Prodia Health Care, Prodia Children, Prodia Women, Prodia Senior dan layanan Home Service.
“Masyarakat luas juga dapat memanfaatkan sarana edukasi yang Prodia hadirkan di setiap kota, serta layanan aplikasi U by Prodia sebagai digital partner kami,” katanya.
Ketua Prodia HFF 2023 Reskia Dwi Lestari menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud dari upaya Prodia hadir sebagai Personal and Precise Partner untuk masyarakat melalui kegiatan yang positif, mengedukasi, dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
“Dalam kegiatan Prodia HFF 2023 dan bakti 50 tahun Prodia, kami memberikan 5000 check-up gratis, diantaranya pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan fungsi hati, dan glukosa sewaktu kepada anggota keluarga. Melalui gerakan #LetsCheckUp ini, peserta yang mendapatkan hasil baik, secara langsung sudah mendonasikan uang senilai Rp50.000 yang dipersembahkan oleh Prodia. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Semarang yang telah berpartisipasi hari ini,” ujarnya.
Gelaran bakti 50 tahun Prodia ini akan berlanjut di Jakarta sebagai puncak acara dilengkapi dengan Fun Run 5 KM, serta menghadirkan kolaborasi bersama komunitas, masyarakat lokal, dan musisi kebanggaan Indonesia.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024