Semarang (ANTARA) - Sebanyak 350 atlet karateka mengikuti Kejuaraan Nasional Antardojo Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) Piala Rektor Unisbank dan Soengging Cup VII Tahun 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro menjelaskan kejurnas ini merupakan yang pertama digelar DKKI sejak pertama kali dideklarasi pada Januari 2023.
Saat ini DKKI sudah terbentuk di 12 provinsi dengan jumlah 60 Dojo.
Dirinya tidak mengira antusiasme peserta untuk mengikuti kejurnas ini karena dari target awal yang hanya 150 peserta, ternyata jumlah peserta mencapai 350 atlet.
“Tidak mengira antusias besar, biasanya paling banyak tidak lebih diikuti 200 peserta. Tahun depan diharapkan jumlah peserta semakin naik,” ujar Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro saat pembukaan Kerjurnas yang digelar di Kampus Unisbank Semarang, Minggu.
Menurut dia, Kejurnas Antardojo DKKI ini merupakan ajang pemanasan sebelum Fornas di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang rencanannya berlangsung pada tahun 2025.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana mencari bibit-bibit unggul di DKKI,” katanya.
Ketua Harian Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) M Machmoed menambahkan, sebanyak 350 atlet yang ikut serta berasal dari 35 dojo atau 12 provinsi dengan jumlah 29 kategori yang diperlombakan.
Sementara itu, Rektor Universitas Stikubank Edy Winarno mengaku merinding melihat antusiasme peserta yang luar biasa.
Ia mengungkapkan alasan keikutsertaan Unisbank dalam mendukung Kejurnas Antardojo DKKI ini karena ingin ikuti perkembangan olahraga Dai Kyokushin Karate Indonesia.
Dia mengucapkan terima kasih atas diperkenankannya Unisbank selaku penyelenggara yang memfasilitasi kegiatan ini dengan sebaik mungkin.
“Junjung tinggi sportivitas, kalah menang hal biasa. Selamat bertanding dan sukses,” ujarnya.


Pewarta : Wisnu Adh
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024